Ketam Kenari Ketam Kenari | Berita Aneh Unik Dan Humor
Cara Terbaru

Anda mau tau? Disinilah Tempatnya!

Ketam Kenari


Ketam Kenari ~ sore ini saya bersama teman saya akan membuat artikel “Kepiting Darat Terbesar” Ketam kenari atau kepiting kelapa (Birgus latro) merupakan yang terbesar di antara spesies kepiting lainnya. Penyebaran spesies ini terutama di wilayah Kepulauan Indo-Pasifik dan mudah ditemukan pada daerah Kepulauan Togean di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah.

POPULARITAS
Ia juga dikenal dalam bahasa Inggris "terrestrial hermit crab" (umang-umang darat) karena penggunaan kulit keong oleh umang muda; tetapi, ada juga umang darat lain yang tidak menanggalkan kulit keongnya setelah dewasa. Hewan ini - khususnya genus Coenobita yang masih berkerabat dekat - biasanya dikenal "umang-umang darat"; karena dekatnya kekerabatan antara Coenobita dan Birgus maka istilah "umang-umang darat" ini biasanya

ketam kenari Tubuhnya tidak bertulang belakang dan dilengkapi dengan sepasang capit yang besar dan kuat serta kaki yang jumlahnya delapan dengan panjang dapat mencapai hingga 75 cm. Beratnya dapat mencapai 4 kg untuk usia dewasa.



Foto Foto Ketam Kenari










Artikel Menarik Lainnya

0 Responses to “Ketam Kenari”

Posting Komentar