Jenis-Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Jangkauan Jenis-Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Jangkauan | Berita Aneh Unik Dan Humor
Cara Terbaru

Anda mau tau? Disinilah Tempatnya!

Jenis-Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Jangkauan

Jenis-Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Jangkauan ~ malam ini saya akan berbagi ilmu yang saya dapat dari guru saya dan saya akan berbagi ilmu ini dengan teman teman semua, oke langsung saja kita mulai .

pengertian jaringan komputer
jaringan komputer adalah dua titik atau lebih yang saling terhubung dengan menggunakan media seperti kabek ataupun non kabel agar pengguna dapat barbagi informasi berupa data dan sumber daya seperti printer ,scanner dan lain lain 





Jenis jenis jaringan 

1. Local Area Network <LAN>
LAN adalah jaringan lokal misalnya seperti di kampus,  jarak dari LAN ini maksimal 1 KM

2. Wide Area Network <WAN>
WAN adalah jaringan yang bersifat jauh misalnya antar negara ataupun antara bumi dan bulan jarak dari WAN ini 100-100000 KM.



Tujuan Dibangunnya Jaringan Komputer

1. berbagi sumber daya seperti sharing printer,scanner
2. berkomunikasi misalnya chating di facebook
3. mencari informasi menggunakan search engine
4. membawa informasi secara tepat tanpa adanya kesalahan dari pengirim maupun penerima
5. meremote jarak jauh misalnya memasang cctv pada rumah kita dan meremote dari jarak jauh.

sekian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi anda









Artikel Menarik Lainnya

0 Responses to “Jenis-Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Jangkauan”

Posting Komentar