Yamaha Jupiter Road Race Thailand Yamaha Jupiter Road Race Thailand | Berita Aneh Unik Dan Humor
Cara Terbaru

Anda mau tau? Disinilah Tempatnya!

Yamaha Jupiter Road Race Thailand

Yamaha Jupiter Road Race Thailand,Sebanyak 10 pembalap hasil grand final Yamaha Jupiter Road Race (YJRR) di sirkuit Kanjuruhan,  memastikan diri tampil di Yamaha Asean Road Race di Thailand, pada bulan Januari tahun 2012. Kesepuluh pembalapRoad Race tersebut berasal dari dari kelas seeded dan kelas pemula.

Yamaha Indonesia menargetkan juara umum Yamaha Road Race di Thailand pada bulan Januari tahun 2012. Target ini dikuatkan dengan
line-up pembalap Road Race tersebut handal dan tradisi juara Yamaha Jupiter Indonesia di ajang tersebut.

"Sejak digelar di 2003, Yamaha Jupiter Indonesia mendominasi gelar juara umum. Lima kali juara umum di tahun 2003, 2004, 2006, 2009 dan 2010," sebut Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

Sementara juara kelas MP1 dan MP2 seeded YCR, Sigit DP mengaku tak memasang target khusus di Thailand. Ia hanya ingin tampil semaksimal mungkin mengingat pembalap-pembalap tuan rumah cukup sulit ditaklukkan di kandangnya sendiri.

Saingan terberat adalah tuan rumah Thailand. Negeri 'Gajah Putih' itu juara umum tiga kali di 2005, 2007 dan 2008. Dominasi Indonesia dan Thailand menjadikan dua negara itu sebagai kandidat terkuat juara.

"Strategi dan kerjasama tim akan menjadi kunci sukses. Para pembalap Road Race harus kerjasama karena gelar juara umum diambil dari kalkulasi poin mereka baik di kelas seeded maupun pemula.

Kelas seeded menggunakan motor bebek (Jupiter Z) sedangkan kelas pemula matic (Mio). Untuk Indonesia digunakan dua motor itu, sama dengan negara peserta lainnya meskipun nama motornya beda. Negara pesertanya Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, India dan tim tamu istimewa dari Jepang.







Artikel Menarik Lainnya

1 Responses to “Yamaha Jupiter Road Race Thailand”

m_azis fikri :
makasih beritanya 13 Desember 2011 pukul 15.05

Posting Komentar