Definisi Keunggulan Dan Kelemahan Sistem Operasi Linux Definisi Keunggulan Dan Kelemahan Sistem Operasi Linux | Berita Aneh Unik Dan Humor
Cara Terbaru

Anda mau tau? Disinilah Tempatnya!

Definisi Keunggulan Dan Kelemahan Sistem Operasi Linux

Definisi Keunggulan Dan Kelemahan Sistem Operasi Linux-kelebihannya adalah sistem operasi anti dengan adanya virus karena itu semua virus tidak bisa berjalan di linux.tampilan linux bagus di karenakan banyak versi linux yang baru.
linux juga termasuk sistem operasi yang mudah untuk di install karena linux bisa membagi partisi secara otomatis pada saat menginstall.
software include karena di dalam sistem operasi udah langsung ada softwarenya.

kekurangan linux adalah software ada sedikit yang tidak mendukung
1. GAME

Solusi: Jika Anda tetap ingin migrasi ke Linux, coba jalankan game tersebut dengan Wine, yakni software yang bisa mengemulasikan lingkungan Windows di Linux. Ada banyak software Windows-based yang bisa dijalankan di Linux. Di sana disebutkan bahwa Warcraft III pun bisa dimainkan di Linux, meski sayangnya belum bisa DotA. Btw, apakah game Anda legal, bukan bajakan? :)

2. HARDWARE
Hampir semua vendor hardware menyediakan driver untuk Windows. Hal ini lah yang membuat Windows kompatibel dengan berbagai hardware. Dengan market share Windows yang luas, vendor hardware akan out of business jika tidak membuat driver untuk Windows. Sayangnya, belum berlaku hal yang sama jika mereka tidak membuat driver yang cocok dengan kernel Linux. Meskipun demikian, saat ini sudah makin banyak vendor hardware yang membuat driver untuk Linux.

Solusi: Tukar-tambahkan saja hardware Anda dengan hardware yang sudah didukung Linux, atau belilah lisensi Windows asli. Silakan lakukan perhitungan yang cermat, mana yang lebih menguntungkan? :)


3. BELUM BANYAK PENGGUNA
Dengan Windows, saat Anda mengalami masalah, Anda bisa langsung bertanya siapapun apakah pernah mengalami masalah yang sama. Hal ini dikarenakan hampir semua orang di bumi ini tahu dan menggunakan Windows.

Solusi: Jika ada masalah, silakan cari solusinya di forum-forum diskusi Linux, milis Linux, atau channel IRC tertentu. Saat ini sudah banyak grup, baik di dunia maya maupun di dunia nyata, yang akan dengan senang hati membantu Anda mengalami masalah dengan Linux.







Artikel Menarik Lainnya

0 Responses to “Definisi Keunggulan Dan Kelemahan Sistem Operasi Linux”

Posting Komentar